leather_jacketjaket_kulitleather_jacket
HOME TENTANG KAMI SITE MAP

JAKET KULIT di acara CITA-CITAKU TRANS7 - EPISODE PETERNAK DOMBA

Jaket kulit dan domba Garut menjadi icon yang tak terpisahkan dari kota Garut, dan dua item ini menjadi menarik ketika diperankan oleh anak-anak yang bercita-cita menjadi peternak domba dan pengusaha jaket kulit.

Berawal dari perkenalan via email dengan sosok pak agus pemilik villa domba di daerah Subang maka terjalinlah komunikasi yang sinergi diantara kami terutama karena kemiripan usaha kami diseputar domba garut dan jaket kulit Garut.

Kaitan usaha kami seringkali didampingkan dalam liputan media, seperti yang telah dilakukan TRANS 7. Setelah sukses liputan seputar domba Garut dan Jaket Kulit di program acara Jalan-jalan TRANS7, maka kali ini kembali TRANS7 meminta bantuan Villa domba dan jaket-kulit.com untuk mensukseskan program mereka yang lainnya. Program tersebut adalah Cita Citaku episode PETERNAK DOMBA.

Pengambilan gambar pertama kali dilakukan di Villa domba Sumedang selanjutnya di sentra pengolahan kulit Sukaregang Garut Jawabarat. Berikut sedikit cerita pengambilan Gambar di sentra jaket kulitnya:

jaket jaket

Pengambilan gambar ini melibatkan 3 kru Trans7, 3 pemain anak anak, 1 pemain dewasa, pemilik pabrik penyamakan kulit beserta karyawannya, pengrajin kulit & pemilik show room serta tim dari www.jaket-kulit.com

Jam 10 pagi mulai pengambilan gambar di tempat penyamakan kulit milik Pak Yusuf di Sukaregang Garut. Pengambilan gambar dimulai dari proses penimbangan kulit mentah yang akan diproses, dilanjutkan dengan perontokkan bulu bulu yang menempel di kulit domba yang akan diolah, proses perontokkan bulu ini digunakan alat dan obat khusus.

jaket jaket

Selanjutnya kulit yang sudah bersih dari bulu bulunya dibawa keruangan lain untuk dilakukan proses penyamakan, kulit pun dimasukkan ke dalam molen dan diproses secara kimiawi setelah itu dikeringkan. Ketebalan kulit dibuat sesuai kebutuhan misalnya saja untuk jaket kulit maka dibuat kulit dengan ketebalan 0,7 atau 0,8 mm, lalu kulit bagian pinggir yang tidak terpakai dipotong dan dibersihkan. Tahap berikutnya adalah pewarnaan dasar yaitu pemberian warna pertama kali supaya warna langsung meresap dan nempel kuat di kulit, setelah proses ini pun dilakukan pengeringan kembali dan sebagai tahap akhir adalah proses pewarnaan ulang (pengecatan) sesuai warna yang dibutuhkan.

jaket jaket

Jam 14 tepat pengambilan gambar beralih ke proses pengolahan kulit jadi (yang sudah disamak dan diwarnai sesuai kebutuhan) untuk dibuat berbagai produk mulai dari jaket, tas, dompet, sepatu, sandal, topi, sabuk dan lain sebagainya.

Pengambilan gambar dimulai dari proses penyortiran kulit yang akan digunakan, selanjutnya kulit dipola sesuai model produk yang akan dibuat, lalu dipotong sesuai pola, selanjutnya dijahit oleh tenaga yang mempunyai keahlian di bidangnya, Produk yang sudah jadi di bersihkan dari benang yang tidak terpakai dan garis-garis bekas pola, setelah benar benar bersih dan siap jual produk-produk kulit tersebut dipamerkan di ruang pamer untuk dijual ke konsumen. Pengambilan gambar pun berakhir jam 16.00 tepat. Dan jadilah program cerita anak CITA-CITAKU yang ditayang hari Jumat 17 Oktober 2008 jam 14.00.

by admin jaket-kulit.com

 

FRESCO Genuine Leather terdiri dari berbagai model jaket kulit antara lain: jaket casual, jaket sporty, jaket wanita dan produk kulit lainnya seperti : sabuk kulit, dompet kulit, sarung tangan (gloves), tas kulit, sandal kulit dan asesoris. Semua jaket produk FRESCO Genuine Leather 100% menggunakan bahan kulit domba Asli yang berkualitas dan dikerjakan oleh tangan-tangan terampil yang telah berpengalaman puluhan tahun. Kami memberikan garansi uang kembali jika anda mendapatkan jaket produk Fresco bukan terbuat dari kulit domba asli. Pesanan akan sampai ke tempat anda dalam jangka waktu yang sudah ditentukan jasa pengiriman (tergantung daerahnya).